Sosialisasi P2KP

Kamis, 05 Mei 2011


      Sederet upaya terus dilakukan pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Dinas Ketahanan Pangan dalam upayanya menggenjot sumber daya lokal dimasyarakat, Salah satunya dengan meningkatkan pemahaman melalui sosialisasi program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) yang digelar di Balai Masyarakat Galiukir (5 April 2011)dengan maksud memanfaatkan potensi lokal untuk konsumsi pangan yang sehat dan bergizi.

     
Tim sosialisasi dari Dinas Ketahanan Pangan Bu Cholis Achadyah didampingi Dinas Pertanian Tanaman Pangan bidang pengolahan hasil, Dinas Kesehatan dan Dinas Perikanan serta perwakilan kecamatan Pupuan, UPTD Pertanian TPH Kecamatan Pupuan dan PPL  Desa Kebonpadangan. Acara dibuka oleh Perbekel Desa Kebonpadangan I Made Arif Hartawan dilanjutkan dengan sosialisasi P2KP oleh Bu Cholis Achadyah tentang program yang akan dilaksanakan bagi calon  penerima manfaat serta syarat –syarat yang perlu dilakukan dalam proses permohonan. Dan hal ini dilaksanakan di wilayah Galiukir mengingat struktur tanahnya sangat potensial untuk menanam beragam tanaman pangan lokal, namun hanya saja pemanfaatan ini memerlukan pelatihan dan pendampingan guna mendukung capaian program tersebut.
     Turut serta dalam kegiatan sosialiasi tersebut di hadiri sebanyak 30 peserta yang terdiri dari KWT Lantang Semu dan KWT Putri Kencana Galiukir  selaku kelompok penerima manfaat.


2 comments:

Anonim mengatakan... Balas

Berawal dari kesederhanaan menuju kesempurnaan dan kesuksesan di depan kita..Semoga kelompok ini betul - betul solid dan berkesinambungan dalam berkarya,sehingga mampu meningkatkan pendapatan anggota kelompok itu sendiri,dan masyarakat disekitarnya...Tunjukan potensi terpendam di wilayah yang terpencil ini.Ada kelemahan juga ada kekuatan terpendam,ada rintangan pasti juga ada peluangnya..

Admin Blog mengatakan... Balas

@Anonim: Itu merupakan salah satu visi kelompok kami, terimakasih dukungannya.

Posting Komentar

Mohon komentar mengenai blog dan artikel ini serta segala kekurangan dan kelebihan dalam blog ini, Terimakasih...!

Sekretariat :
Br. Galiukir Kaja, Desa Kebonpadangan, Kecamatan Pupuan
Tabanan - Bali 82163.
Subscribe via Email