Pembukaan SL-PPHP

Jumat, 24 Juni 2011


Program Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian dibuka pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2011 oleh  Ir. I Wayan Suandra Kepala Bidang  Pengolahan Hasil Pertanian Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabanan,  didampingi NI Ketut Indiani Mas dan Ni Wayan Surati, yang bertempat di Balai masyarakat Galiukir.

Tujuan daripada pelaksanaan program ini dalam rangka Peningkatan Pasca Panen dan Pemasaran Komoditas Pertanian terutama pada saat over produksi yang menyebabkan merosotnya harga pasar hasil pertanian serta mendukung program kebijaksanaan sistem jaminan mutu produk aman.

Program pelatihan yang akan dilaksanakan 12 kali pertemuan tersebut di ikuti oleh 30 orang dari anggota Kelompok Wanita Tani Lantang Semu. Pelatihan yang diberikan adalah pengolahan chips salak. Walaupun sebelumnya ketua Kelompok tani Lantang Semu Nyoman Astawa sudah mengikuti Pelatihan pembuatan "Chips Kelapa" selama 2 minggu di MALINDO Makasar, namun hal tersebut belum bisa dikembangkan kepada semua anggota kelompok karena kurangnya biaya dan sarana prasarana pendukung.
Semoga dengan perhatian dan campur tangan Pemerintah khususnya Dinas Pertanian Tanaman Pangan terhadap  apa yang menjadi kendala  baik produksi, pengemasan dan pemasaran bisa diatasi sehingga mampu memberi nilai tambah pada hasil pertanian dan yang lebih penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan guna meningkatkan taraf kehidupan kelompok pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.


0 comments:

Posting Komentar

Mohon komentar mengenai blog dan artikel ini serta segala kekurangan dan kelebihan dalam blog ini, Terimakasih...!

Sekretariat :
Br. Galiukir Kaja, Desa Kebonpadangan, Kecamatan Pupuan
Tabanan - Bali 82163.
Subscribe via Email